Ansor Desa Simbang Wetan Gelar Diskusi Kitab Qurotul Uyun

Ternyata, "Cinta bukanlah syarat kita menikahinya, namun dg menikah maka kita menciptakan cinta itu sendiri"

AlhamduliLLah tadi malam (13/02) Diskusi dengan tema, Memilih Pasangan Hidup, Kitab Qurotul Uyun, yang di gagas oleh PR GP Ansor Desa Simbang Wetan dengan narasumber Kyai M. Mansur, Kyai Harir Faqih dan juga hadir menjadi narasumber KH. Fathurrahman Rois Syuriyah NU Ranting Simbang Wetan,  terlaksana dengan sukses.
Mudah-mudahan ini menjadi pintu kita untuk memasuki sebuah pernikahan yang sakinah mawaddah wa rohmah, tanpa rasa takut ataupun penuh beban, tutur M.Munir, peserta Diskusi.

Pernikahan itu mudah dan murah, namun kita sendiri yang menjadikanya mahal dan sulit, atau memang adat masyarakat kita yang masih memiliki prasyat pernikahan tinggi, maka sebagai laki-laki harus pintar dalam menejemen pernikahan, toh hal tersebut adalah ibadah, tutur Kyai Mansur sembari mengutip hadis Nabi
 اذا تزوّج الرجل فقد استكمل نصف الدبن فليتق الله في نصف الباقي
 "Bila seorang laki-laki menikah, maka sesungguhnya dia telah menyempurnakan setengah  agamanya, maka hendaknya ia bertaqwa kepada Allah Swt dalam menyempunakan setengahnya yang lain.
Setelah dibuka dengan penjabaran Hadist tersebut, maka mulailah Diskusi malam itu semakin menarik dan menarik lagi pembahasanya, ditambah curhatan-curhatan cinta dari para peserta menjadikan diskusi semakin penuh warna, dan rasa-rasanya jam 12.30 malam terlalu dini untuk sebuah akhir diskusi, kalau tidak karena ketawadhu'an dan hormatnya para sahabat Ansor kepada para Kyai yang menjadi narasumber,  dimana beliau-beliau sudah dihadapkan dengan aktifitas sedari pagi yang padat, ingin rasanya menambah waktu diskusi hingga pagi, ungkap khusni Labib peserta Diskusi.

Semoga  kegiatan Diskusi dengan nama Sinau Bareng ini dapat lebih baik lagi, istiqomah, barokah dan manfaat, tutup M. Zumarul Falah selaku ketua Pimpinan Ranting GP Ansor desa Simbang wetan

Oleh.Admin

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ansor Desa Simbang Wetan Gelar Diskusi Kitab Qurotul Uyun"

Post a Comment