GP Ansor Simbang Wetan Tebar Virus Bersih-bersih Lingkungan

Wakil Walikota Pekalongan dan LH kota Pekalongan ikut memantau kegiatan kerja bakti GP Ansor. Foto: Spesial.

Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Simbang Wetan mengadakan kegiatan bersih-bersih lingkungan bersama GP Ansor Ranting Kertoharjo dan pemerinta desa Simbang Wetan.

GP Ansor Simbang Wetan, Kertoharjo, bersama warga desa Simbang Wetan beserta Departemen Lingkungan Hidup Kota Pekalongan membersihkan sampah yang menumpuk di pinggiran sungai Kertoharjo-Simbang Wetan-Jenggot di mana sungai ini juga tembus ke Kali Loji.

[Simbang Wetan-Buaran] – “Kebersihan adalah sebagian dari Iman. Hal ini harus kita kampanyekan terus kepada masyarakat, agar masyarakat  sadar betapa kebersihan adalah pangkal kesehatan, dan kesehatan sangatlah mahal harganya.

Pengurus Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Simbang Wetan Kecamatan Buaran bersama warga Desa Simbang Wetan bekerja sama dengan GP Ansor Kertoharjo serta Dep. LH Pemkot Pekalongan, melaksanakan kerja bakti bersih-bersih di lingkungan sekitar, belum lama ini. Dalam kegiatan ini peserta melakukan pemungutan sampah dan diangkut dengan mobil truk sampah yang sudah disediakan oleh Pemkot Pekalongan untuk kemudian di angkut ke pembuangan sampah.

Kegiatan yang dilakukan di area bantaran sungai yang membentang desa Simbang Wetan ini, mendapat respon yang positif oleh masyarakat yang kemudian ikut dalam kerja bakti tersebut.
Sahabat-sahabat GP Ansor Simbang Wetan sedang menikmati istirahat di tengah kegiatan bersih-bersih lingkungan. Foto: Spesial.

Ketua PR GP Ansor Simbang Wetan Kecamatan Buaran, Muhammad Munir mengaku, kegiatan tersebut sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap masyarakat untuk mencintai lingkungan bersih. “Kegiatan bersih-bersih ini semata untuk menggiatkan masyarakat agar peduli lingkungan,” ujar Munir.

Dirinya juga berharap, GP Ansor yang hadir di tengah masyarakat dapat memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan masyarakat Simbang Wetan. “Saya berharap, kehadiran GP Ansor bisa memberikan kebaikan dan manfaat untuk warga Simbang Wetan,” tuturnya.

Di sisi lain, Kepala Desa Simbang Wetan, Muhammad Khairuddin, mengakui kegiatan bersih-bersih dengan GP Ansor sangat dirasakan positif dan Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pengurus GP Ansor Simbang Wetan yang telah membantu secara langsung dan menggugah gerakan masyarakat untuk peduli lingkungan dan kesehatan. “Dengan adanya aksi nyata ini, menjadikan momen silaturahmi dan bertatap muka di kalangan masyarakat Simbang Wetan,” paparnya.
Peserta kegiatan mengangkuti sampah dari pingiran sungai ke dalam bak truk sampah Kota Pekalongan. Foto: Spesial.

Sementara itu Kyai Fatkhurrahman selaku ketua NU Ranting Simbang Wetan mengaparesiasi kegiatan yang dilakukan PR GP Ansor Simbang Wetan Kecamatan Buaran dengan menggalakkan kerja bakti yang bersifat gotong royong serta menuangkan nilai-nilai keislaman.


“Kegiatan yang dilakukan PR GP Ansor semata-mata untuk melakukan edukasi kultur kepada Anggota serta mengajak masyarakat untuk senantiasa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar. Dengan motto amal ma’ruf bil ma’ruf (menyuruh dengan memberikan contoh melakukan),” pungkasnya. (ABG)

Kontributor berita: Abdul Ghoni.

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "GP Ansor Simbang Wetan Tebar Virus Bersih-bersih Lingkungan"

  1. Di tunggu Gerakan berikutnya,,,
    Ansor Banser luar biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapgrak!
      Nantikan ulasan gerakan-gerakan lainnya melalui blog ini.

      Delete
  2. Sungguh terlalu....
    Tebar virus kak gitu nggak aja2 yg lain...

    Love You SORBAN...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kami ajak Pak abdul al afghani di lain kegiatan. InsyaAllah.. :))

      Delete
  3. Keren. Maju teruslah Ansor Simbang Wetan!

    ReplyDelete
  4. Jadi kangen kegiatan bersih bersih

    ReplyDelete