Pelepasan Mahasiswa KKN IAIN Pekalongan di Simbang Wetan

Pelepasan Mahasiswa Tim KKN Berbasis Prodi IAIN Pekalongan di Desa Simbang Wetan Buaran Pekalongan.

Foto bersama tokoh masyarakat desa Simbang Wetan bersama Tim KKN IAIN Pekalongan Gelombang 2/Em/AnsorSimbangWetan
Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Ranting Simbang Wetan turut serta dalam acara Pelepasan Tim KKN Berbasis Prodi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan, Senin, 31 Juli 2017 kemarin di balai desa Simbang Wetan. 

Acara Pelepasan Mahasiswa KKN IAIN Pekalongan tersebut berlangsung di halaman depan gedung balai desa Simbang Wetan. Selain GP Ansor, turut hadir pula tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat desa Simbang Wetan yaitu PKK, Fatayat NU, Muslimat NU, IPNU dan IPPNU, serta perwakilan dari LPMD desa Simbang Wetan dan beberapa tokoh agama desa Simbang Wetan. 

Di samping itu, tentu saja, hadir pula dalam acara sederhana tapi meriah tersebut Bapak Muhammad Khoiruddin selaku Kepala Desa Simbang Wetan beserta Bapak Carik (Sekretaris Desa), Bapak Amat Husaini. 

Dalam acara pelepasan mahasiswa KKN IAIN Pekalongan tersebut, semua mahasiswa yang telah selesai menjalankan program-program KKN di desa Simbang Wetan hadir, baik gelombang pertama maupun gelombang kedua. 
Foto bersama Tim KKN IAIN Pekalongan gelombang 1 bersama tokoh dan perangkat desa Simbang Wetan/Em/AnsorSimbangWetan
Sekadar informasi, bahwasanya KKN Berbasis Prodi IAIN Pekalongan tahun ini menempati desa Simbang Wetan dengan mengusung program utamanya yaitu "Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Inggris, Menuju Kampung Batik Internasional di Desa Simbang Wetan". Dalam perjalanannya, tim dibagi menjadi dua: gelombang pertama (Juni-Juli) dan gelombang kedua (Juli-Agustus).

Pelepasan Mahasiswa KKN berjalan dengan tanpa suatu halangan apapun. Dalam rangkaiannya, acara tersebut dimulai dengan membacakan program-program yang telah dilaksanakan di desa Simbang Wetan. Beberapa tokoh juga maju ke panggung untuk memberikan sambutan-sambutan. Hingga pada akhirnya, acara ditutup dengan nyanyian lagu pesan perpisahan oleh seluruh mahasiswa serta musimalisasi puisi.
Penyerahan kenang-kenangan oleh Tim KKN IAIN Pekalongan kepada Kepala Desa Simbang Wetan/Em/AnsorSimbangWetan
Sebelum kemudian diakhiri dengan doa oleh KH. Ali Imron Abu Amar, video pendek karya mahasiswa KKN tentang desa Simbang Wetan diputar. Dalam video tersebut, menampilkan beberapa hal yang bisa ditemukan di desa Simbang Wetan. Tak lupa, beberapa tokoh desa pun muncul dalam video tersebut sebagai narasumber

Admin/GP Ansor Simbang Wetan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pelepasan Mahasiswa KKN IAIN Pekalongan di Simbang Wetan"

Post a Comment